Gempa Turki, Gadis cilik berusia 3 tahun berhasil diselamatkan dari reruntuhan setelah 91 jam bertahan

233

IZMIR (Arrahmah.com) – Seorang gadis berusia tiga tahun ditarik keluar dari reruntuhan hidup-hidup pada Selasa (3/11/2020) beberapa hari setelah gempa berkekuatan 6,6 melanda wilayah Aegean Turki.

Ayda Gezgin diselamatkan di distrik Bayrakli di provinsi Aegean Izmir 91 jam setelah gempa.

Ayda, korban ke-107 yang berhasil diselamatkan, dibawa ke rumah sakit.

Di Twitter, Mehmet Gulluoglu, kepala Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD), mengungkapkan kebahagiaan atas penyelamatan gadis kecil itu, lansir Zaman Alwasl.

Berbicara kepada wartawan setelah penyelamatan Ayda, seorang anggota tim penyelamat, Nusret Aksoy, mengatakan dia melihat gadis kecil yang sedang berjuang itu melambaikan tangannya.

Tim penyelamat bersuka cita setelah berhasil mengangkat Ayda hidup-hidup dari reruntuhan. (Foto: Zaman Alwasl)

Korban tewas akibat gempa kuat yang melanda Turki barat naik menjadi 100 pada Selasa, kata otoritas bencana negara itu.

Gempa tersebut juga melukai 994 orang, menurut laporan badan yang dikenal dengan singkatan AFAD, dengan 147 masih dirawat di rumah sakit.

Ia menambahkan bahwa petugas penyelamat di provinsi Izmir terus mencari tanpa lelah di lima gedung untuk menemukan sejumlah orang hilang yang tidak diketahui.

Turki adalah salah satu zona paling aktif secara seismik di dunia, dan pernah mengalami gempa bumi dahsyat di masa lalu, termasuk gempa Marmara 1999.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya