Sebuah Masjid di Prancis Dilempari Kepala Babi

263

OISE (Arrahmah.com) – Sebuah masjid di Prancis mendapat serangan Islamofobia. Serangan itu berupa dua kepala babi yang ditinggalkan begitu saja di masjid.

Dilansir media Anadolu Agency pada Selasa (3/11/2020), kepala babi itu ditemukan di Masjid Agung di kota Compiegne di Oise, Prancis utara, saat pekerjaan restorasi sedang dilakukan di sana. Hal ini disampaikan oleh kelompok payung bagi Muslim-Turki, DITIB, di Compiegne dalam sebuah pernyataan Senin (2/11) waktu setempat.

Pengelola masjid mengutuk aksi tersebut dan membuat pengaduan atas insiden ini.

Dewan Kepercayaan Muslim Prancis, French Council of the Muslim Faith, juga mengecam insiden tersebut dan menyatakan solidaritas dengan manajemen masjid dan komunitas muslim.

Peristiwa ini terjadi di tengah meningkatnya isu anti-Islam di Prancis menyusul pernyataan kontroversial Presiden Emmanuel Macron.

Sebelumnya, Macron mengklaim Islam adalah “agama yang mengalami krisis,”. Macron juga membela publikasi karikatur yang melecehkan Nabi Muhammad. Akibatnya muncul kecaman internasional, aksi-aksi protes, dan seruan untuk memboikot produk buatan Prancis. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya