Rusia hancurkan gua di Idlib yang diklaim digunakan oleh pasukan Turki

0 440

IDLIB (Arrahmah.com) – Pakar bahan peledak dari angkatan bersenjata Rusia menghancurkan sebuah gua kosong di Provinsi Idlib, Suriah pekan ini. Gua tersebut diklaim sebagai tempat pasukan yang didukung Turki mendirikan rumah sakit lapangan.

Komandan pasukan teknik Rusia, Kolonel Roman Bismartni, mengatakan, “Ini adalah salah satu tempat paling lengkap yang ditemukan pasukan kami.”

Ia melanjutkan, “Di dalam gua ini terdapat sebuah rumah sakit modern berperalatan lengkap untuk menerima pasien rawat jalan dan melakukan operasi yang kompleks, serta dapat menampung hingga 100 orang.”

Masih menurut klaimnya, “gua itu dilengkapi selama dua tahun oleh kelompok yang relatif kecil, tetapi sangat kejam, Jaysul Izza, yang dikenal karena ekstremisme dan penolakannya untuk bernegosiasi dengan pihak berwenang Suriah dan kelompok bersenjata ilegal lainnya,” lansir AMN (2/32021).

Pasukan yang didukung Turki mendirikan gua buatan di lereng bukit tinggi, dengan beberapa pintu masuk menghadap ke lembah gunung, tidak ada pemukiman besar di dekatnya, dan gua hampir tidak terlihat dari udara, dan tidak ada saluran listrik tegangan tinggi sebelahnya, karena hal itulah, kerahasiaan rumah sakit terjaga dalam waktu cukup lama.

Perlu dicatat bahwa Jaysul Izza adalah salah satu kelompok paling kuat dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang beroperasi di sepanjang poros Hama-Idlib. Markas besar mereka berada di dalam kota kunci Kafr Zita di utara Hama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah