Jerman percepat tunaikan pelatihan militer Afghanistan sebelum penarikan

0 51

BERLIN (Arrahmah.com) – Militer Jerman di Afghanistan akan menyelesaikan pelatihan pasukan lokal pada Jumat (30/4/2021) dan mengalihkan perhatiannya untuk menarik diri dari negara itu, ketika Amerika Serikat dan NATO menyelesaikan misi mereka setelah hampir dua dekade, kata kementerian pertahanan di Berlin.

Presiden AS Joe Biden dan aliansi militer Barat mengumumkan pada pertengahan April bahwa mereka akan menarik sekitar 10.000 tentara asing yang masih berada di Afghanistan pada 11 September.

Jerman memiliki kontingen militer terbesar kedua dengan sekitar 1.100 tentara.

Berlin telah mengerahkan lebih dari 100.000 tentara ke Afghanistan selama dua dekade terakhir, banyak dari mereka melayani lebih dari satu tur di negara itu.

Lima puluh sembilan tentara Jerman tewas di Afghanistan, dengan 35 di antaranya tewas dalam pertempuran atau akibat serangan militan, menjadikannya misi militer paling mematikan Jerman sejak Perang Dunia 2.

Menutup operasi, Jerman harus mengerahkan kembali sekitar 800 kontainer peralatan seperti kendaraan lapis baja, helikopter, senjata, dan amunisi.

Kamp multinasional di utara Mazar-i-Sharif yang dipimpin oleh Jerman telah diperkuat dengan pasukan dan mortir, meningkatkan keamanan selama penarikan untuk menjaga pangkalan dari serangan Taliban. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah