Seluruh Masjid Di Turki Serentak Doakan Al Aqsha

0 164

ISTANBUL (Arrahamah.com) – Seluruh masjid di Turki setelah shalat Dzuhur mengumandangkan doa dan salawat dengan pengeras suara untuk keselamatan Masjid al Aqsha di Yerusalem Timur yang diduduki, kata kepala direktorat urusan keagamaan Turki pada Senin (10/5/2021), seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Berbicara kepada wartawan di provinsi Sakarya, Ali Erbas mengatakan doa dan salawat dikumandangkan dengan toa di masjid di seluruh negeri.

Doa dan salawat secara tradisional dibacakan untuk mengumumkan wafat seseorang, namun, selama era Utsmani, adat seperti itu dilakukan untuk mengumumkan masa-masa sulit selama perang.

Erbas juga mengutuk serangan “Israel” dengan mengatakan, “Israel negara teroris melancarkan tindakan paling buruk terhadap Masjid al Aqsha” yang terletak di Kota Tua, Yerusalem.”

Menurut Bulan Sabit Merah Palestina, setidaknya 278 orang terluka setelah polisi “Israel” menyerbu Masjid Al Aqsha pada Senin dan menyerang warga Palestina yang sedang berjaga untuk mencegah penyerbuan oleh ekstremis Yahudi.

Sebelumnya, kelompok ekstremis Yahudi menyerukan penyerbuan di Masjid Al Aqsha pada Senin untuk merayakan ulang tahun Perang Enam Hari pada 1967, ketika “Israel” menduduki Yerusalem Timur, sebagai “Hari Yerusalem” menurut kalender Ibrani.

Masjid Al Aqsha adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang Yahudi menyebut daerah itu “Temple Mount,” mengklaim itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

“Israel” menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsha berada, pada perang Arab-Israel 1967. Negara zionis itu mencaplok seluruh kota pada 1980, sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya