Hamas rayakan 'kemenangan' lewat parade militer

0 686

KOTA GAZA (Arrahmah.com) – Beberapa ratus pejuang Hamas berpawai melalui Kota Gaza pada Sabtu (22/5/2021) untuk menghormati mereka yang meninggal dan untuk merayakan “kemenangan” dalam pertempuran 11 hari dengan “Israel”, yang berakhir setelah gencatan senjata pada Jumat (21/5). Pemimpin teratas grup jarang muncul di depan umum.

Dalam unjuk kekuatan yang jarang terjadi tersebut, pejuang Hamas berbaris melalui kota yang hancur dengan tangan terangkat tinggi untuk merayakan kemenangan yang mereka klaim dalam konflik terbaru dengan Zionis “Israel”.

“Musuh “Israel” tidak memahami bahasa lain selain perang. Setelah itu, maka mereka akan tahu apa yang diharapkan ketika mereka menyerang perlawanan,” kata seorang kerabat komandan tinggi Hamas yang tewas dalam pertempuran itu kepada France24, Minggu (23/5).

Di akhir pawai, pemimpin tertinggi Hamas Yahya Sinwar muncul untuk tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak awal serangan. Dia tidak membuat pernyataan atau menyampaikan pidato apapun tetapi hanya menampilkan dirinya dengan menyapa keluarga pejuang yang telah terbunuh dalam pertempuran. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya