'Israel' tekan jurnalis Palestina

0 56

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Otoritas pendudukan “Israel” terus mengganggu dan menekan jurnalis Palestina, terutama di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem, di mana keluarga Palestina diancam dengan pengusiran dari rumah mereka untuk diserahkan kepada pemukim Yahudi.

Komisi Tahanan dan Tahanan yang Dibebaskan mengindikasikan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media bahwa sejak dimulainya protes, pendudukan “Israel” memiliki kebijakan “sistematis” untuk melecehkan warga Palestina, terutama di Yerusalem, dan mengerahkan banyak upaya untuk merusak pengungkapan kejahatannya.

Menurut komisi tersebut, tindakan “Israel” terhadap jurnalis Palestina bervariasi antara penahanan, penyelidikan, penyitaan peralatan, penindasan kebebasan bergerak, membuka tembakan, menyerbu kantor media dan menutupnya.

Komisi tersebut mengumumkan bahwa pasukan pendudukan “Israel” telah menahan sejumlah jurnalis dan menjatuhkan denda kepada yang lainnya. Ia juga menunjukkan bahwa jumlah jurnalis Palestina di dalam penjara “Israel” telah meningkat menjadi 18, setelah penahanan Zeineh Halawani dan juru kamera Wahbi Mekkia.

Menurut saksi mata, kedua wartawan itu dipukuli dan digantung sebelum ditahan oleh pasukan pendudukan “Israel”.

Komisi tersebut meminta kelompok hak asasi internasional untuk mengirimkan misi investigasi dan dokumentasi untuk menyelidiki dan mendokumentasikan pelanggaran Israel terhadap media Palestina, dan menuntut “Israel” di hadapan pengadilan internasional.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya