Delapan Distrik Direbut, Pasca Pertempuran Besar Taliban Di Badakhshan

0 0

KABUL (Arrahmah.com) – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) telah merebut 8 distrik di timur laut Badakhshan dalam 24 jam terakhir, sumber-sumber lokal mengklaim pada Sabtu (3/7/2021).

“Dari kemarin malam hingga hari ini pagi, distrik Tagab, Kishm, Yaftal, Dryim, Yamgan, Argo, Warduj, dan Teshkan di provinsi itu jatuh ke tangan Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan telah melarikan diri dari daerah itu,” kata Zakir Arian, anggota Dewan Provinsi Badakhshan, seperti dikutip dari Pajhwok Afghan News (3/7)

Namun, juru bicara pemerintah provinsi Badakhshan Nik Mohammad Nazari dalam pembicaraan dengan Xinhua Net (3/7) membantah jatuhnya distrik-distrik itu ke tangan Taliban. Dia mengatakan bahwa pertempuran masih berlanjut.

Pertempuran sengit antara pasukan Afghanistan dan Taliban pecah di provinsi Badakhshan utara Afghanistan, menewaskan 20 gerilyawan Taliban dan tiga tentara, kata seorang perwira militer di provinsi itu Kapten Abdul Razaq.

Hingga pekan terakhir Juni, Taliban terus mengintensifkan serangan ke berbagai distrik di Afghanistan dan terus memperoleh kemenangan sejak dimulainya penarikan pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan pada 1 Mei. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya