Perangi Kelompok Militan ISKP, Taliban Akan Resmikan Pasukan Khusus Bom Bunuh Diri

0 1.043

KABUL (Arrahmah.id) — Taliban dilaporkan akan secara resmi mempunyai pasukan khusus bom bunuh diri yang menjadi bagian dari tentara Imarah Islam Afghanistan.

Kepada Radio Azadi, dilansir The Times UK (6/1/2022), wakil menteri informasi dan budaya, Zabiullah Mujahid, menerangkan pasukan ini nantinya ditempatkan di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

Pasukan itu akan digunakan Taliban untuk menghadapi ancaman kelompok militan Islamic State Khurasan Provience (ISKP) yang kembali muncul.

Sebelum kembali berkuasa Agustus lalu, Taliban sempat menggunakan pasukan ini untuk melawan Amerika Serikat (AS) tentara Afghanistan selama 20 tahun. Pasukan ini diberi nama Lashkar-e-Mansoori menurut, wakil gubernur Badakhshan Mullah Nisar Ahmad Ahmadi pada awak media pada Oktober lalu.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Menurut Wakil Juru Bicara Taliban, Bilal Karimi, target utama mereka adalah ISKP, yang sudah melakukan lima kali serangan, selama Taliban berusaha mengkonsolidasi kekuasaan sejak AS hengkang dari negara itu, Agustus lalu.

Sebagian dari serangan yang dilakukan ISKP tersebut dilaksanakan dengan bom bunuh diri.

“Pasukan khusus termasuk para pencari syahid akan digunakan untuk operasi yang lebih canggih dan khusus,” kata Karimi melalui sambungan telepon dikutip dari NDTV (6/1).

Karimi menambahkan Taliban saat ini tengah berusaha membangun tentara yang kuat dan terorganisir untuk meningkatkan pertahanan di seluruh negara dan di perbatasan. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah