Anggota parlemen Sri Lanka membunuh pendemo, lalu bunuh diri

0

NITTAMBUWA (Arrahmah.id) – Seorang anggota parlemen dari partai berkuasa Sri Lanka, menembak mati seorang pengunjuk rasa anti-pemerintah dan kemudian mengambil nyawanya sendiri selama konfrontasi di luar ibu kota, kata polisi Senin (9/5/2022).

Amarakeerthi Athukorala melepaskan tembakan dan melukai dua orang yang menghalangi mobilnya di kota Nittambuwa, kata polisi, menambahkan bahwa salah satu korban meninggal karena luka-lukanya.

“Anggota parlemen melarikan diri dari tempat kejadian dan berlindung di gedung terdekat,” kata seorang pejabat polisi kepada AFP melalui telepon.

“Ribuan orang mengepung gedung itu dan dia kemudian mengambil nyawanya sendiri dengan pistolnya.”

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Insiden itu terjadi saat ribuan orang turun ke jalan melintasi pulau yang terikat jam malam dan menargetkan pendukung Perdana Menteri Mahinda Rajapaksa, yang kemudian mengajukan pengunduran dirinya.

Loyalis Rajapaksa sehari sebelumnya telah menghancurkan tenda dan plakat demonstran anti-pemerintah yang berkemah di luar kediaman resmi Presiden Gotabaya Rajapaksa sejak 9 April.

Dalam kekerasan di ibu kota Kolombo, sedikitnya 138 orang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Nasional Kolombo, kata juru bicara rumah sakit tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah