UEA kirim 27 ton bantuan makanan dan medis ke pengungsi Ukraina

0

POLANDIA (Arrahmah.id) – UEA mengirim 27 ton makanan dan pasokan medis untuk membantu pengungsi Ukraina di Polandia, kantor berita UEA WAM melaporkan pada Sabtu (18/6/2022).

Duta Besar UEA untuk Ukraina Salem Ahmed al-Kaabi menegaskan kembali keinginan negara untuk berkontribusi pada upaya bantuan kemanusiaan.

Negara Teluk sejauh ini telah mengirim enam pesawat ke Polandia dan Moldova yang membawa 156 ton makanan, bantuan medis, dan ambulans untuk membantu para pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina setelah invasi Rusia pada 24 Februari.

Bantuan tersebut datang sebagai bagian dari komitmen UEA untuk menyumbangkan AED 18,3 juta (US$5 juta) sebagai tanggapan atas Permohonan Cepat Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Dubai International Humanitarian City (IHC) juga mengirim 124 ton pasokan bantuan dan peralatan tempat tinggal dengan organisasi internasional lainnya di kota itu, WAM melaporkan.

Lebih dari 5,5 juta orang Ukraina telah melarikan diri ke negara tetangga Polandia, Moldova, Rumania dan sekitarnya sejak invasi Rusia pada 24 Februari, menurut PBB, yang menyebutnya sebagai krisis pengungsi dengan pertumbuhan tercepat di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Saat perang berkecamuk di timur Ukraina, Kiev menerima dorongan besar pada Jumat ketika Uni Eropa merekomendasikan agar mereka menjadi kandidat untuk bergabung dengan blok tersebut, menandakan perubahan geopolitik yang dramatis setelah invasi Rusia.

Pada pertemuan puncak minggu depan, para pemimpin Uni Eropa diharapkan untuk mendukung rekomendasi oleh eksekutif blok untuk Ukraina dan negara tetangga Moldova. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel