Unjuk rasa pecah di Deir Azzur menuntut pembebasan tahanan oleh SDF

0

DEIR AZZUR (Arrahmah.id) – Protes pecah di berbagai kota di pedesaan timur Suriah, Deir Azzur, menuntut kondisi dan layanan kehidupan yang lebih baik dan pembebasan tahanan yang ditahan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Situs berita lokal Suriah menerbitkan foto dan video protes yang digelar Selasa (2/8/2022) di kota al-Izba, al-Sour dan Daman.

Menurut para demonstran, SDF menahan beberapa anggota “Deir Ezzor Military Council” dengan tuduhan berkomunikasi dengan pihak luar yang memusuhi Administrasi Otonomi Suriah Utara dan Timur (Rojava).

Warga juga menyerukan perbaikan kondisi hidup mereka dan pemerataan distribusi minyak dan bahan bakar.

Mereka memblokir jalan-jalan utama, membakar ban, dan mengibarkan spanduk mengutuk penangkapan tentara yang sedang bertugas, lansir Asharq Al Awsat (3/8).

Daerah yang dikuasai oleh SDF dan pemerintahan sipilnya telah menyaksikan beberapa protes serupa, sebagian besar menuntut layanan yang lebih baik, pengiriman minyak dan bahan bakar, memerangi korupsi, dan kompensasi bagi orang-orang yang kehilangan harta benda mereka dalam operasi militer internasional melawan ISIS. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel