Ratusan Anggota Taliban Diwisuda Menjadi Polisi

0

JALALABAD (Arrahmah.id) — Setelah kursus pelatihan selama empat bulan di Nangarhar, sebanyak 466 anggota Taliban dinyatakan lulus menjadi polisi, kata komandan pusat pelatihan polisi Qari Rahmatullah (27/10/2022).

Dilansir Xinhua (27/10), seharusnya yang diwisuda sekitar 1.300 anggota Taliban namun mereka tereliminasi secara bertahap.

Selama kursus pelatihan enam minggu, mereka diberikan materi terkait kepolisian, kata Qari sambil menyatakan bahwa personel polisi baru akan ditugaskan di Nangarhar timur dan provinsi tetangga Laghman, Kunar dan Nuristan.

Hingga ini, lebih dari 50.000 polisi telah lulus dari 10 pusat pelatihan polisi di negara itu sejak pemerintahan Taliban, kata Amin Jan Fatehullah dari Kementerian Dalam Negeri.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Menurut pejabat itu, proses pelatihan personel polisi akan berlanjut hingga polisi menjadi profesional di negara yang dilanda perang itu.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, angkatan lain yang terdiri dari 438 personel polisi lulus dari pusat pelatihan polisi di provinsi Helmand selatan beberapa hari yang lalu. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...