15 Jemaah Umroh Asal Aceh Barat Terlantar di Bogor, Diduga Ditipu

Oleh:

|

Kategori:

BOGOR (Arrahmah.id) – Sebanyak 15 calon jemaah umroh asal Aceh Barat sudah satu bulan lebih terlantar di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Mereka diduga menjadi korban penipuan dari travel PT Tanur Mutmainah Tour.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengirim tim untuk mengecek langsung kondisi jemaah umroh dan meminta tanggung jawab pihak travel.

“Kita telah mengirim tim, untuk memastikan kondisi para jemaah, namun hingga saat ini karena para jemaah masih belum mau dipulangkan, dengan alasan masih berharap bisa diberangkatkan ke tanah suci,” kata Mahdi, Sabtu (7/1/2023), lansir tvonenews.com.

Selain itu, Mahdi juga meminta pihak kepolisian Polres Aceh Barat mengusut kasus penipuan yang dilakukan oleh travel terhadap belasan jemaah umroh Aceh Barat yang kini terlantar di Kabupaten Bogor.

Mahdi mengungkapkan, pada awalnya para jemaah tersebut diberangkatkan pada 17 November 2022, dan mereka langsung dikumpulkan di Bogor, namun hingga saat ini belum juga diberangkatkan.

“Kita berharap polisi bisa mengusut kasus tersebut, sehingga menjadi pelajaran bagi travel lainnya,” ujar Pj Bupati Aceh Barat.

Mahdi juga berjanji akan memulangkan para jemaah, sehingga semua masalah bisa diselesaikan di Aceh Barat.

“Kita akan usahan anggaran untuk memulangkan para jemaah, nanti semua masalah terkait penipuan akan dibahas saat tiba di Aceh Barat, kalau memang mau dibawa ke ranah hukum, kita sarankan kepada jemaah untuk melaporkan secara resmi kepada polisi,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)