Buru 12 Pimpinan TALIBAN dan ALQAEDA, Amerika Imingi 200.000 USD

0 40

Seiring dengan meningkatnya gempuran yang dilancarkan gerakan TALIBAN dan ALQAEDA, pasukan pendudukan Amerika di Afghanistan mengimingi hadiah sebesar 200.000 dolar AS bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi mengenai keberadaan 12 orang anggota al-Qaeda dan TALIBAN yang menjadi buronan kelas kakap mereka.

Brosur yang berisi gambar dan nama kedua belas pimpinan dari kedua gerakan dan organisasi, beserta hadiah senilai 20.000 hingga 200.000 dolar AS itu disebarkan di seantero kawasan timur Afghanistan. Anehnya, brosur itu sama sekali tidak mencantumkan nama pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden yang dihargai pemerintah AS 25 juta dolar AS. Demikian juga, tidak mencantumkan nama pemimpin TALIBAN, Mala Muhammad Omar yang dihargai 10 juta dolar AS.

Langkah ini dilakukan Amerika setelah presiden Afghanistan, Hamed Karzei menyatakan kesiapannya berdialog dengan para pemimpin TALIBAN dan akan membagi kepada mereka jabatan di pemerintahan. Akan tetapi, gerakan TALIBAN kontan menolak tawaran tersebut dan memberikan garansi kepada presiden akan berdialog asalkan pasukan asing terlebih dulu keluar dari Afghanistan.

Sumber: Alsofwah

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya