Butuh 200 Ribu Personel untuk Hadapi Taliban

0 47

Afghanistan (armnews) – Untuk mengalahkan pejuang Taliban, diperlukan 200 ribu personel, demikian komentar pihak Kementrian Pertahanan Afghanistan.

Kementrian Pertahanan Afghanistan menyatakan bahwa mereka membutuhkan minimal 200 ribu personel tentara, untuk menghadapi pejuang Taliban, setelah ribuan tentara mereka tewas pada tahun ini.

Zahir Adzimi, juru bicara Kementrian Pertahanan mengatakan kepada Reuters mengatakan,”kami membutuhkan 200 ribu tentara, hal itu disebabkan karena penyerangan yang dilakukan Taliban semakin meningkat, dan saat ini jumlah pasukan yang dimiliki pemerintah baru sebanyak 57 ribu.”

Ia juga menyatakan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk seorang tentara asing sama dengan biaya 70 hingga 100 tentara Afghanistan . Tentu ini juga problem bagi militer Afghanistan, padahal salah satu sumber dari militer asing mengatakan bahwa mereka tidak akan pergi dari Afghanistan, sebelum militer Afghanistan mandiri.

Pihak Kementrian Pertahanan juga menyatakan bahwa tahun ini (2007) adalah tahun yang paling mematikan bagi Afghanistan, dimana tentaranya banyak terbunuh, sejak jatuhnya pemerintahan Taliban pada tahun 2001, dimana sekitar 1000 tentara Afghanistan dan 200 tentara asing telah tewas.

Sumber: Hidayatullah

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya