Henry Kissinger: Israel Selalu Menipu AS

0 59

Henry Kissinger mantan presiden AS, mengatakan, Israel selalu menipu AS dan membuat negara ini senantiasa menghadapi berbagai tantangan serius di dunia.

Penasehat Keamanan Nasional AS di masa Richard Nixon, Henry Kissinger, mengatakan bahwa Israel selalu menipu AS dan membuat negara ini senantiasa menghadapi berbagai tantangan serius di dunia.

Koran Jomhuriye Islami, cetakan Tehran edisi kemarin mengatakan, Henry Kissinger, politikus gaek AS, dalam beberapa dokumen yang baru saja menyebar, menekankan, dengan tipuan dan pencurian, Israel berusaha menguasai senjata nuklir.

Dalam dokumen-dokumen ini, Kissinger mengakui bahwa pada 52 tahun lalu, Israel menipu AS dan mencuri bahan-bahan sensitif yang digunakan untuk menciptakan senjata-senjata nuklir. 

Berdasarkan dokumen-dokumen ini, di awal masa kepresidenannya, Nixon menyetujui pemberian senjata nuklir kepada Israel, dan pesawat-pesawat Panthom F4. akan tetapi Kissinger dan Richard Holmes, menentang keptuusan Nixon ini, dan mereka mengadakan berbagai pertemuan dengan para pejabat tinggi keamanan dan militer AS, untuk mempelajari cara-cara menekan Israel agar bersedia menandatangani perjanjian larangan pengembangan senjata nuklir. Akan tetapi semua usaha ini ditentang oleh Goldmeier, PM, dan Yitzshak Rabin, Menteri Perang rezim zionis saat itu.

Kissinger menulis, masalah pengawasan terhadap program nuklir Israel, juga merupakan masalah yang sia-sia, karena mereka tidak pernah mengijinkan kepada AS untuk memeriksa pusat-pusat nuklir mereka. Dan dalam masalah inilah Israel selalu menipu kami.

Sumber: Hidayatullah

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya