Serangan Roket Kembali Guncang "Green Zone" di Baghdad

0 30

Baghdad (armnews) – Sebuah roket kembali mengguncang wilayah aman “Green Zone” di tengah kota Baghdad, kata sumber dari Kementrian Dalam Negri Iraq.

Serangan ke atas wilayah Green Zone, yang di dalamnya terdapat kedutaan Amerika dan Inggris itu terjadi pada hari Kamis, dengan menggunakan roket tipe Katyusha.

Menurut sumber dari Kementrian Dalam Negri tersebut, dia tidak mengetahui jumlah pasti kerugian dan kerusakan yang terjadi akibat jatuhnya roket tersebut, karena ketatnya pengamanan oleh militer AS di daerah ‘aman’ itu.

Wilayah Green Zone tersebut, di mana markas besar kedutaan Amerika dan Inggris berada juga pemerintahan boneka Iraq, sering menjadi target serangan bom mortar.

“Green Zone” merupakan wilayah dengan pengamanan super ketat dan paling aman dari keseluruhan wilayah Iraq, karena di situ banyak kantor-kantor dan kantor kedutaan-kedutaan asing, juga tempat tinggal para pegawai senior pemerintahan boneka Iraq.

Sebelumnya, sebuah kamp militer AS di wilayah hijau tersebut diserang dengan 50 bom mortar. Menurut Polisi, serangan bom tersebut mengakibatkan 10 tentara cedera. Tidak disebutkan detil lain akibat serangan tersebut, dari negara mana saja korbannya. Juga jumlah yang tewas akibat serangan tersebut. (fad/ism)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya