Dalam 24 Jam, 150 Roket Hantam Pemukiman Israel di Sedirot

0 94

Israel (arrahmah) – Pasukan Israel mengakui terjadinya kerusakan besar di permukiman Sedirot, wilayah Palestina jajahan 1948 setelah dibombardir habis oleh roket-roket Batalion Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Pihak Batalion Al-Qassam sendiri mengumumkan dalam pernyataan militer pagi hari Rabu (16/1/2008) bahwa 10 roket Qassam dilepaskan ke permukiman Sedirot dan Zakem. Mereka menyatakan ini sebagai balasan atas kejahatan Israel di timur Gaza kemarin.

Batalion Al-Qassam menyatakan, mereka melepaskan 8 roket ke Sedirot dan dua roket lainnya ke permukiman Zakem. Mereka menyatakan, serangan ini dilakukan sebagai balasan atas kejahatan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina di kampung Zaitun.  

Roket Qossam ini mengenai pembangkit listrik yang menyuplai pasokan listrik di permukiman itu. Di samping sebanyak 15 warga Israel yang luka-luka.

Sejumlah media Israel mengakui puluhan warga Israel luka parah dan terputusnya pasukan listrik di sana selama beberapa jam di sore hari. Jalanan dan restoran Israel sepi di Sedirot karena warga kabur dan lebih memilih kabur dari permukiman tersebut.

Roket Qassam ini juga menyebabkan banyak rumah-rumah di permukiman Sedirot rusak dan di kawasan perindustrian di sana.

Pihak Israel sendiri mengumumkan kondisi darurat di permukiman Sedirot dan permukiman-permukiman di sekitarnya.

Pihak Batalion Al-Qassam juga menyatakan bahwa mereka melepaskan 65 roket dan 85 mortir ke permukiman dan pos-pos Israel dalam waktu 24 jam. Mereka menyatakan bahwa mereka akan menghadapi Israel dengan berbagai sarana yang mereka miliki. [fad/ip/arrahmah.com]

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya