Aksi Perlawanan Tewaskan Perwira Israel dan Lukai 6 Serdadu

0 41

Jerusalem (Alquds) – Infopalestina: Seorang perwira Israel tewas dan 6 serdadu lainnya terluka, salah seorang kritis, dalam dua aksi yang dilakukan dua kelompok perlawanan Palestina dalam waktu yang bersamaan di dekat kota Jerusalem (al Quds terjajah), Kamis (24/01). Sementara itu dua orang pejuang perlawanan gugur dalam aksi ini.

Sumber-sumber lokal mengatakan, kelompok pertama perlawanan Palestina, yang mengendarai mobil dengan cepat, berhasil membunuh seorang perwira Zionis Israel dan melukai 3 orang serdadu lainnya, salah seorang dari mereka terluka parah. Para pejuang melancarkan tembakan ke arah sekelompok serdadu Israel di gerbang utara kamp pengungsi Sha’fat, dekat Jerusalem (al Quds terjajah).

Pihak militer Israel mengakui salah seorang komandann penjaga perbatasan tewas dan seorang lainnya terluka sangat parah. Korban luka parah, yang tidak lain juga seorang perwira, berhasil dievakuasi ke rumah sakit. Pihak militer Israel juga menyebutkan korban yang ketika terluka tidak terlalu parah.

Bersamaan dengan aksi ini, terjadi aksi lain di dekat permukiman Yahudi Kafer Atzion di selatan kotaJerusalem (al Quds). Aksi ini mengakibatkan 3 orang Israel terluka dan dua orang pejuang Palestina gugur tertembak pasukan penjajah Zionis Israel.

Sumber-sumber media Israel mengatakan, 3 orang Israel terluka dalam aksi yang dilakukan dua orang pejuang Palestina yang berhasil menyerbu permukiman Kafer Atzion di selatan Jerusalem. Media Israel menyebutkan, pasukannya berhasil membunuh dua pejuang Palestina yang melancarkan serangan tersebut.

Dua aksi ini terjadi bersamaan dengan serangkaian pembantaian yang dilakukan pasukan Zionis Israel yang telah mengakibatkan lebih dari 50 Palestina gugur sejak awal bulan Januari ini. Ditambah lagi blokade dan isolasi ketat yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza, hingga berujung para pemutusan pasokan BBM, pemutusan aliran listrik dan larangan pasokan bahan kebutuhan pokok.

Sumber: Infopalestina

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya