Tiga Tentara Inggris Tewas, Empat Terluka Dalam Serangan Istisyhad di Helmand

0 60

Afghanistan (arrahmah) – Tiga prajurit pasukan parasut Inggris tewas di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, Ahad (8/6/2008) dalam serangan bom istisyhad. Sementara empat prajurit lainnya terluka.

Serangan tersebut membuat jumlah tentara Inggris yang tewas di Afghanistan sejak tahun 2001 mencapai 100 orang, menurut hitungan mereka.

Kementerian Pertahanan mengatakan, tiga tentara dari resimen parasut itu sedang melakukan patroli dengan jalan-kaki secara rutin di Pangkalan Operasi mereka di Dataran Tinggi Lembah Sangin ketika patroli mereka diserang.

“Empat prajurit lainnya cedera dalam serangan itu dan segera dievakuasi ke fasilitas medis di Kamp Pertahanan,” kata pernyataan Departemen Pertahanan, sebagaimana dikutip Reuters.

“Yang menyedihkan, salah seorang tentara diumumkan tewas setiba di fasilitas medis, dan meskipun telah diupayakan sebaik-baiknya oleh tim medis, dua tentara lainnya tewas akibat luka-luka mereka.”

“Prajurit keempat saat ini sedang mendapat perawatan atas luka-lukanya dan diperkirakan dia akan sembuh.”

Kepala Staf Pertahanan, Marsekal Udara Sir Jock Stirrup mengatakan dia menyesalkan atas meninggalnya prajurit tersebut. [bbs]

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya