Innalillaahi, badai salju renggut nyawa 6 warga Afghan

81

KABUL (Arrahmah.com) – Afghanistan dilanda hujan salju yang cukup lebat dan menyebabkan terjadinya longsor di provinsi Badakhshan.  Menurut laporan, 16 orang tewas dan sejumlah warga lainnya hilang.

Pejabat Afghan menyatakan pada hari Senin (16/1/2012) bahwa hujan salju yang cukup deras ditambah minimnya perlengkapan menyebabkan tim penyelamat kesulitan untuk menjangkau area bencana.

Mereka menyebutkan bahwa longsor yang terjadi di 12 distrik telah menyebabkan akses jalan dari ibukota provinsi, Faizabad, terputus. Mereka menambahkan bahwa salah satu longsor telah mengubur 72 rumah di salah satu desa di Badakhshan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sementara itu, gubernur Badakhshan, Shah Waliullah Adeeb, menyatakan bahwa beberapa tempat di provinsi timur laut Afghanistan itu tertutup oleh salju setebal dua meter.

Pejabat lainnya menambahkan bahwa sebagian warga masih terjebak dan sedang membutuhkan bantuan makanan dan medis, namun sejumlah akses jalan ditutup dan otoritas provinsi kekurangan alat untuk membersihkan area yang tertutup oleh salju tebal. (althaf/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah