Zainab putri Da'i menderita Sindrom Rubella, butuh biaya operasi Rp 480 juta

115

SURAKARTA (Arrahmah.com) – Zainab As-Sakinah (11 bln) saat ini menderita Sindrom Rubella. Sindrom yang mengakibatkan indera pendengaran dan jantungnya terganggu. Sindrom ini menyerang syaraf secara berlahan. Hal ini sebagaimana pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

Akibat sindrom ini putri bungsu Ustadz Abbas Sungkar, seorang Da’i di daerah Gonilan, Surakarta ini mengalami jantung bocor yang mengakibatkan fungsi jantung tidak dapat berjalan normal. Dan fungsi pendengaran juga terganggu, sehingga tidak bisa mendengar sama sekali, karena tingkat ketuliannya sampai dengan 100 dB. Akibat sindrom itu pula syaraf di kepala juga mengalami gangguan, setiap saat pandangan Zainab selalu mengarah ke atas. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

“Sekarang belum bisa dioperasi. Syarat dari dokter berat badanya minimal 10 kg. Sedangkan Zainab hanya 6 kg.Zainab kalau makan kerap muntah,” terangUstadz Abbas.

“Dianjurkan untuk operasi jantung dan telinga. Kalau jantung nanti dilakukan bedah untuk memperbaiki kebocoran. Tapi kalau telinga harus Implan Koklea,” tambahnya.

Operasi jantung dan telinga in imembutuhkan biaya tidak sedikit. Meskipun untuk operasi jantung bisa dengan BPJS, tapi untuk implan koklea, hanya bisa dilakukan di rumah sakit tertentu di Jakarta, Surabaya dan Bali.

“Untuk operasi jantung kira-kiraRp70juta-an. Sementara untuk implan koklea kurang lebih Rp 410 juta-an,” terang ustadz Abbas. Sungguh angka yang cukup besar untuk ditanggung sendiri oleh seorang Da’i seperti dirinya.

Ayo kita bantu!

Mari kita bantu meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh ustadz Abbas. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM, dengan kode transfer 9.000.Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_109.000.

Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, teriring doa Jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah Ta’ala. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya