Korban tewas meningkat menjadi 7 orang dalam gempa Taiwan

74

TAINAN (Arrahmah.com) – Pusat darurat kota Tainan mengatakan bahwa korban tewas akibat gempa yang terjadi hari ini, Sabtu (6/2/206), telah meningkat menjadi tujuh orang, termasuk seorang bayi dan seorang anak kecil, sebagaimana dilansir oleh Yahoo News.

Pihak berwenang mengatakan sebelumnya bahwa seorang bayi, seorang gadis dan dua orang dewasa ditemukan tewas di sebuah perumahan bertingkat tinggi yang runtuh.

Di tempat lain, seorang wanita tewas oleh benda yang jatuh di menara air, tetapi belum ada rincian tentang dua orang yang baru meninggal ini.

Setidaknya 230 orang telah ditarik keluar dari puing-puing reruntuhan bangunan, dan hampir 380 orang mengalami cedera. Setidaknya 26 orang masih belum ditemukan.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Taiwan selatan pada Sabtu (6/2) sekitar pukul 4 pagi waktu setempat.

Tim penyelamat menggunakan anjing dan peralatan pelacak sembari menyisir reruntuhan bangunan untuk mendeteksi apakah ada korban yang masih terperangkap dalam reruntuhan.

Survei Geologi AS, USGS memaparkan bahwa gempa ini berpusat di 43 km sebelah tenggara Tainan, dan memiliki kedalaman 23 km. Sementara itu, Biro Pusat Cuaca Taiwan melaporkan sejumlah gempa susulan mengguncang Tainan setelah itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya