Pejabat senior IIA meninggal dunia setelah menderita kanker dalam waktu yang lama

59

KABUL (Arrahmah.com) – Imarah Islam Afghanistan (IIA) mengumumkan kematian Mullah Muhammad Hassan Rahmani, anggota dewan pimpinan puncak. Kematian Rahmani diumumkan pada Selasa (9/2/2016) di situs resmi IIA berbahasa Inggris, Voice of Jihad.

“Dengan kesedihan mendalam kami menerima berita bahwa figur Jihad di negeri ini, Mullah Muhammad Hassan Rahmani telah meninggal dunia, dari Allah kita berasal dan kepadaNya kita kembali,” ujar pernyataan IIA.

Menurut IIA, Mullah Muhammad Hassan Rahmani rahimahullah telah berjuang melawan kanker dada dan meninggal karena penyakit tersebut.

IIA dalam pernyataannya mengatakan bahwa Rahmani menjadi anggota Dewan Pimpinan di jajaran Jihadi Imarah Islam Afghanistan sejak Amerika Serikat menginvasi Afghanistan sampai saat kematiannya. Ia menjabat sebagai gubernur provinsi penting di Afghanistan, provinsi Kandahar sejak pemerintahan Taliban berdiri pada tahun 1996 sampai invasi AS setelah serangan 9/11.

Wartawan Asia Times Syed Saleem Shahzad menggambarkan Rahmani di tahun 2008 sebagai penasehat yang terdekat dengan amir IIA Mullah Muhammad Umar Mujahid rahimahullah. Saat itu disebutkan bahwa Rahmani melakukan kontak harian dengan amir IIA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya