Arab Saudi menyumbang $ 31,8 juta untuk rehabilitasi rumah warga Palestina di Gaza

PALESTINA (Arrahmah.com) – Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan pada Selasa (15/3/2016) bahwa mereka telah menerima $ 31.800.000 sebagai bantuan keuangan dari Arab Saudi untuk pembangunan kembali rumah-rumah warga Palestina yang hancur dalam perang “Israel” tahun 2014 di Gaza.

UNRWA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menandatangani nota kesepahaman dengan Program Pembangunan PBB (UNDP) senilai $ 31.800.000, yang telah disediakan oleh Saudi Development Fund milik pemerintah Saudi.

Proyek yang didanai Saudi akan mencakup rehabilitasi lebih dari 5.000 rumah untuk non-pengungsi Palestina yang terkena dampak keadaan di Jalur Gaza pada tahun 2014, selain pemeliharaan, perabotan dan tiga sekolah, ungkap UNRWA dalam pernyataannya.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

UNRWA mencatat bahwa proyek ini akan memberikan prioritas kepada keluarga dengan kepala keluarga perempuan dan akan memperhitungkan jumlah anggota keluarga serta status sosial ekonomi penduduk.

Pada bulan Juli 2014, tentara “Israel” meluncurkan operasi militer di Jalur Gaza. Operasi yang berlangsung selama 51 har ini mengakibatkan kehancuran lebih dari 18.000 unit rumah, membuat sekitar 100.000 orang kehilangan tempat tinggal.

(banan/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...