Masya Allah, bocah tunanetra asal Mamuju hafal Al-Qur'an 30 juz

616

MAMUJU (Arrahmah.com) – Fahrul, seorang bocah tunanetra asal Dusun Palapi, Desa Lamba Lamba, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, diketahui memiliki kemampuan yang mengalahkan manusia normal lainnya.

Dalam usia yang baru berusia 12 tahun, Fahrul sudah mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 6 kali dan sudah menghafalkan Al-Qur’an 30 juz. Selain itu, ia juga memiliki kelebihan dalam hal matematika.

Fahrul sudah mengalami tunanetra sejak lahir, tapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menghafal Al-Qur’an, sebuah kemampuan yang tidak semua orang normal bisa melakukannya.

Kelebihan yang dimiliki Fahrul ini diketahui melalui video yang diposting di akun Facebook milik Ariadman Arhy.

Video yang berdurasi 07 menit 53 detik itu menunjukkan Fajrul sedang menjawab bilangan perkalian yang ditanyakan oleh Ariadman, dan membacakan salah satu ayat dalam Al-qur’an.

Video Fahrul tersebut kemudian viral di media sosial dan dibagikan ribuan kali.

Ariadman berharap, pemerintah Sulawesi Barat memberikan perhatian terhadap Fahrul, mengingat kondisi Fahrul yang memiliki keterbatasan.

“Saya pribadi memohon kiranya kita semua bisa memberikan perhatian kepada adinda Fahrul ini,” ujar Ariadman melalui ungggah video, Ahad (20/1/2019).

Dalam wawancara dengan GTV, Ayah Fahrul, Muhammad Amin mengatakan talenta yang dimiliki anaknya mulai nampak sejak umur lima tahun.

Sejak itu, lanjut Amin, Fahrul tidak mau mendengar musik atau mendengar suara TV. Ia hanya mau mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an melalui MP3.

Kemampuan Fahrul terbilang luar biasa, pasalnya Fahrul tidak pernah mengikuti pendidikan formal menghafal Al-Qur’an.

Selain menghafal Al-Qur’an, Fahrul juga bisa menghafal perkalian yang dihafalnya secara otodidak.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya