Curhatan hati Ibu Ani: "I can fight this Cancer:

527

SINGAPURA (Arrahmah.com) – Mantan Ibu negara, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan di National University Hospital di Singapura. Sang suami, mantan Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus pulang balik ke Singapura untuk menemani Ibu Ani.

Menurut pemeriksaan dokter di Singapura, Ibu Ani divonis mengidap kanker darah dan harus menjalani pengobatan intensif.

“Saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawat yang intensif di National University Hospital Singapura,” kata SBY dalam sebuah rekaman video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

Hari ini, Ahad (17/2), Ibu Ani menceritakan perasaannya saat pertama kali divonis dokter terkena kanker darah.

Curhatan itu disampaikan Ibu Ani lewat akun Instagramnya @aniyudhoyono. Tulisan itu dilengkapi foto Ibu Ani mengenakan baju pasien warna pink sedang menulis ditemani SBY yang berdiri di sampingnya.

Berikut curhatan lengkap Ibu Ani Yudhoyono:

Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu.

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya.

Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara diisolasi untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family.
Bismillahirrahmanirrahim I can do this!

Sejak tulisan ini diunggah sudah mendapatkan hampir 200 ribu like dan dishare sebanyak 10 ribu kali.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya