Bangladesh: Pemulangan Rohingya melalui diskusi, bukan konflik

128

DHAKA (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina, hari ini (4/4/2019) mengatakan negaranya akan terus berupaya untuk memulangkan Rohingya yang dipindahkan melalui negosiasi dan enggan terlibat dalam konflik dengan Myanmar.

“Karena mereka (Myanmar) adalah tetangga dekat kami, kami tidak akan pernah terlibat dalam konflik dengan mereka (Myanmar). Sebaliknya kami harus melanjutkan upaya agar mereka akan mengambil kembali warga negara mereka melalui negosiasi,” katanya ketika mengunjungi Kementerian Pertahanan di Dhaka.

Perdana menteri mengatakan Bangladesh menyediakan tempat perlindungan bagi sekitar satu juta orang Rohingya dengan alasan kemanusiaan.

“Mengejutkan bagi dunia bagaimana kita bisa menyediakan tempat berlindung bagi begitu banyak orang dan menyelamatkan mereka.”

Dia lebih lanjut mengatakan, “Kami tidak terlibat dalam konflik dengan Myanmar. Kami telah mendiskusikan dan menandatangani perjanjian dengan mereka. Tujuan kami adalah mengirim mereka kembali ke negara mereka melalui dialog.”

Sheikh Hasina, juga Menteri Pertahanan, meminta semua pihak yang berwenang untuk melepaskan tanggung jawab mereka sesuai tujuan. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya