Setelah 2 helikopter ditembak jatuh, Rusia pimpin serangan udara di Suriah barat laut

1.706

IDLIB (Arrahmah.com) – Angkatan Udara Rusia tampaknya memimpin serangan udara ke arah barat laut Suriah pada Selasa (18/2/2020) menyusul jatuhnya dua helikopter militer Suriah di gubernur Aleppo dan Idlib pekan lalu.

Menurut laporan dari Suriah barat laut, Angkatan Udara Rusia telah melancarkan puluhan serangan udara di wilayah Aleppo dan Idlib, menargetkan beberapa area di sepanjang Jalan Raya Aleppo-Latakia (M-4), lansir AMN.

Rusia telah memusatkan sebagian besar serangan mereka di distrik Jisr Al-Shughour, yang merupakan daerah penting di dekat perbatasan Turki.

Jisr Al-Shughour juga berada di bawah kendali Hai’ah Tahrir Syam dan Partai Islam Turkestan (TIP), kelompok Jihadi yang didominasi pejuang asing yang saat ini terlibat dalam pertempuran melawan tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di Suriah barat laut. .

Dengan militer rezim mengendalikan Jalan Raya Aleppo-Damaskus (M-5), tampaknya komando tinggi mereka dan sekutunya terutama Rusia, kini berfokus untuk menangkap daerah terakhir di sepanjang Jalan Raya Aleppo-Latakia yang masih dikendalikan oleh Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya