Untuk pertama kalinya adzan disiarkan secara publik di Kanada selama Ramadhan

443

OTTAWA (Arrahmah.com) – Untuk pertama kalinya, masjid-masjid di Kanada diizinkan untuk mengumandangkan adzan secara publik pada waktu-waktu tertentu selama bulan suci Ramadhan.

Keputusan tersebut datang dari kota seperti Toronto, Edmonton, Ottawa dan Hamilton sebagai tanggapan terhadap permintaan dari warga Muslim sejak awal Ramadhan.

Suara Adzan dapat didengar pada tiga waktu sholat sepanjang bulan Ramadhan.

Seyid Tora, imam Masjid Gunung di Hamilton, menyatakan kegembiraannya atas keputusan tersebut setelah shalat Jumat, yang dilakukan dengan beberapa jamaah setelah adzan disiarkan secara publik untuk pertama kalinya.

“Ini adalah momen bersejarah bagi komunitas Muslim,” katanya.

“Panggilan untuk shalat adalah undangan dari Allah, yang mengundang orang untuk beribadah,” sebagaimana dilansir Daily Sabah, Sabtu (2/5/2020).

Izin untuk menyiarkan adzan secara publik juga diberikan kepada masjid-masjid lain di kota tersebut.

“Awalnya izin hanya berlaku untuk Ramadhan ini,” katanya.

Ia menambahkan, komunitas Muslim telah melakukan kontak dengan para pejabat kota meminta merela membiarkan keputusan tersebut berlaku setelah bulan Ramadhan berakhir.

Tora juga mendorong masjid-masjid di kota-kota lain untuk melakukan kontak dengan pihak berwenang di kota mereka untuk mendapatkan izin serupa.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya