Lukisan Sultan Ottoman akan dilelang di London

LONDON (Arrahmah.com) – Sebuah lukisan Ottoman Sultan Mehmed II, yang dilukis oleh seorang pelukis Italia pada 1480, akan disiapkan untuk dilelang oleh Christie di London pada 25 Juni, Anadolu melaporkan.

Salah satu pejabat rumah lelang Christie, Sara Plumbly mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa karya itu adalah bagian dari koleksi Seni Islam dan India di rumah lelang.

Lukisan itu diperkirakan dibuat pada paruh kedua abad ke-15, menambahkan bahwa itu adalah salah satu dari hanya tiga potret yang dilukis selama era Sultan Mehmed II.

Lukisan terkenal lainnya dari Mehmed II digambar oleh pelukis Italia Gentile Bellini dan disimpan dalam koleksi Galeri Nasional di London.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Mehmed II adalah sultan Ottoman yang menaklukkan Istanbul dan mendapatkan gelar Fatih (Sang Penakluk). Dia baru berusia 21 tahun ketika dia mengakhiri Kekaisaran Bizantium dan kemudian memperpanjang penaklukannya sampai ke Bosnia.

Ia diyakini telah berbicara dalam bahasa Persia, Arab, Yunani kuno dan Italia – yang dipandang oleh banyak orang sebagai tanda yang menunjukkan keinginannya untuk membentuk sebuah kerajaan yang mencakup Barat dan Timur.

(fath/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah