Sejumlah Tokoh Al Qaeda Tewas Dibom Drone AS

525

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) mengatakan pihaknya melakukan serangan pesawat tak berawak terhadap para pemimpin Al Qaeda di barat laut Suriah. Serangan tersebut setidaknya menewaskan 14 orang.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangan itu menargetkan pertemuan makan malam beberapa tokoh Al Qaeda di desa Jakara, Salqin.

Kepala SOHR Rami Abdurrahman mengatakan bahwa korban termasuk lima orang asing dan enam komandan. Diantara mereka adalah Osamah Muhajeer, Samir al Saad, Amir al Saad, Ibrahim al Saad, dan salah satu pentolan Jabhah Nusrah Hamoud al Sakhara. Selain itu juga komandan lapangan Liwa al Fath Abu Talha Hadidi dan perwakilan suku al Akidat Mohammad Shash Abu al Hassan.

“Penumpasan para pemimpin Al Qaeda Suriah ini akan mengganggu kemampuan mereka untuk merencanakan lebih lanjut dan melakukan serangan global yang mengancam warga AS, mitra kami, dan warga sipil yang tidak bersalah,” klaim Mayor Beth Riordan, juru bicara Komando Pusat Amerika Serikat (CENTCOM) seperti dikutip dari Al Arabiya pada Jumat (23/10/2020).

Kantor berita Ebaa, media resmi kelompok perlawanan HTS, mengatakan serangan telah juga membunuh salah satu pejabat mereka. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya