Turki bangun 1.000 rumah di Suriah

0 151

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebuah badan amal Turki akan membangun 1.000 rumah di Idlib, Suriah barat laut bagi mereka yang hidup dalam kondisi sulit akibat perang yang sedang berlangsung.

Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) yang berbasis di Istanbul telah bekerja untuk menemukan solusi permanen untuk krisis kemanusiaan di Suriah selama lebih dari 10 tahun.

Mereka telah mulai memperbarui dan memperbaiki rumah briket yang dibangun sebagai solusi darurat, kata yayasan itu dalam sebuah pernyataan pada Rabu (10/2/2021), lansir Anadolu.

Ribuan keluarga Suriah telah menemukan kesempatan untuk tinggal di rumah yang hangat daripada di tenda darurat.

IHH akan membangun 1.000 rumah pada tahap pertama proyek. Mereka akan memiliki dua kamar dan taman di atas lahan seluas 40 meter persegi (430 kaki persegi).

Sejauh ini, yayasan tersebut telah membangun lebih dari 14.000 rumah di 40 wilayah, sementara lebih dari 7.200 di antaranya telah diserahkan kepada rakyat Suriah.

Badan tersebut telah melakukan upaya untuk menyediakan makanan, layanan kesehatan, tempat tinggal, dan pendidikan bagi warga Suriah sejak perang saudara meletus di negara Timur Tengah itu pada 2011.

Perang telah menghancurkan Suriah sejak awal 2011 ketika rezim Asad menindak pengunjuk rasa anti-pemerintah.

Ratusan ribu orang tewas, dan jutaan lainnya mengungsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya