Pertempuran pecah di Suriah utara

0 720

HASAKAH (Arrahmah.com) – Bentrokan sengit dilaporkan pada Jumat (19/2/2021) antara Tentara Nasional yang didukung Turki dan pasukan Kurdi di provinsi Hasakah timur laut, menyusul serangkaian serangan dan bom mobil oleh pejuang Kurdi yang didukung AS di daerah oposisi, kata aktivis setempat.

Bentrokan tersebut telah menyebabkan korban dari kedua pihak yang bertikai di dekat wilayah Ras Al-Ayn, lansir Zaman Alwasl.

Militer Turki dan Tentara Nasional Suriah menyerang pasukan Kurdi di Ras Al-Ayn pada Oktober 2019.

Pasukan Kurdi setuju untuk mundur dari wilayah berpenduduk mayoritas Arab sepanjang 120 kilometer (75 mil) dari zona perbatasan 440 kilometer (275 mil), meskipun bentrokan telah dilaporkan sejak itu.

Tentara Nasional adalah kelompok payung di Suriah utara yang terdiri dari berbagai faksi oposisi. Banyak faksi kelompok itu, yang sebagian besar terdiri dari pejuang Arab, telah bertempur atas perintah Turki dalam dua operasi militer sebelumnya selama tiga tahun terakhir.

Turki menganggap Unit Perlindungan Rakyat Kurdi Suriah, atau YPG, sebagai kelompok teroris karena hubungannya dengan pemberontakan Kurdi (PKK) selama beberapa dekade di Turki yang telah menewaskan puluhan ribu orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya