Badan amal Turki bantu 800 keluarga Yaman

0 116

TAIZ (Arrahmah.com) – Badan amal Turki Sadaka Tasi memberikan bantuan kemanusiaan Kamis (25/2/2012) kepada 800 keluarga terlantar di wilayah Taiz dan Marib di Yaman, lapor Anadolu Agency.

Kelompok itu mengatakan bantuan itu termasuk makanan, persediaan medis dan kebersihan, serta air minum.

Dikatakan seorang anak meninggal setiap 10 menit karena kelaparan di Yaman. Badan bantuan Turki tersebut mencatat bahwa ada kekurangan obat-obatan dan bahan pembersih.

Ketua kelompok Kemal Ozdal mengatakan sebagian besar penduduk Yaman membutuhkan bantuan karena perang.

Dia berjanji bahwa organisasi tersebut akan terus mendukung mereka yang “membutuhkan makanan, air dan bahan pembersih serta melaksanakan proyek kesehatan dan akomodasi bagi para pengungsi dalam beberapa hari mendatang.”

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika kelompok teroris Houtsi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota, Sana’a.

Sebuah koalisi yang dipimpin Saudi yang bertujuan untuk memulihkan pemerintah Yaman telah memperburuk situasi, menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia dengan 233.000 orang tewas, hampir 80 persen atau sekitar 30 juta membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan, dan lebih dari 13 juta dalam bahaya kelaparan, menurut perkiraan PBB. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya