Dianggap Mata-Mata, Asy Syabaab Eksekusi 5 Orang Di Somalia

0 132

JILIB (Arrahmah.com) – Kelompok militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda di Somalia, Asy Syabaab, telah mengeksekusi lima orang di kota Jilib yang berada di wilayah Juba Tengah Somalia.

Abdirahman Adan, seorang pejabat lokal administrasi Jubaland di ibukota administratif negara bagian Kismayo, mengatakan bahwa orang-orang yang dieksekusi oleh al Shabaab adalah warga sipil.

“Ini bukan pertama kalinya militan al Shabaab mengeksekusi warga sipil, dan mereka juga memaksa warga kota Jilib untuk keluar dan menyaksikan eksekusi,” katanya, seperti dilanasir Anadolu Agency (2/3/2021).

Juba Tengah adalah satu-satunya wilayah di negara Tanduk Afrika yang dikontrol sepenuhnya oleh Asy Syabaab.

Kelompok ini menuduh lima orang yang dieksekusi sebagai mata-mata untuk badan intelijen Amerika Serikat (AS) dan Somalia, menurut media yang berafiliasi dengan Asy Syabaab pada Selasa.

Mereka dieksekusi di depan umum oleh regu tembak setelah pengadilan Asy Syabaab di Jilib menjatuhi hukuman mati bagi mereka.

Sementara itu, pemimpin Asy Syabaab Ahmad Abu Ubaida merilis pesan audio baru pada Senin menandai peringatan seratus tahun kematian Sayid Mohamed Abdullah Hassan, seorang pemimpin legendaris Somalia yang berperang melawan penjajah Inggris dan Italia di Somalia pada awal abad ke-20.

Asy Syabaab telah berperang melawan pemerintah Somalia dan pasukan misi penjaga perdamaian Afrika di Somalia selama lebih dari satu dekade. (Hanoum / Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah