Sisi: Keamanan Teluk adalah bagian dari Mesir

0 103

KAIRO (Arrahmah.com) – Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi berterima kasih kepada negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) karena “mendukung negaranya dalam keadaan sulit yang telah dialami sepanjang sejarah,” Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada Rabu (10/3/2021).

Selama pertemuan dengan para pemimpin, perwira, perwira non-komisioner, dan tentara angkatan bersenjata Mesir, Sisi mengungkapkan bahwa keamanan Teluk adalah bagian dari keamanan nasional Mesir, menurut SPA.

Sang presiden menambahkan bahwa hal tersebut mewakili pendekatan kebijakan Mesir terhadap negara-negara Arab, yang tidak berubah.

Mengenai Grand Ethiopian Renaissance Dam (GERD), Sisi mengatakan bahwa negaranya melanjutkan negosiasi, menambahkan bahwa kesepakatan hukum yang mengikat harus dicapai mengenai pengisian dan pengoperasian bendungan, lansir SPA.

Pekan lalu, Sisi memperingatkan agar Ethiopia terus mengisi bendungan Nilnya, pada kunjungan pertamanya ke Sudan sejak penggulingan otokrat lama Omar al-Bashir hampir dua tahun lalu.

Sudan, Mesir, dan Ethiopia telah terkunci selama hampir satu dekade dalam pembicaraan mengenai pengajuan dan pengoperasian GERD di Sungai Nil, yang mulai beroperasi pada 2011. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya