Rentetan serangan udara targetkan kota Ubari Libya

0 462

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Empat serangan udara telah menargetkan kota Ubari di Libya selatan Minggu pagi (14/3/2021), menurut seorang pejabat setempat.

Serangan itu menargetkan berbagai titik yang dekat dengan pusat kota, kata pejabat yang berbicara tanpa menyebut nama karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Menurut sumber tersebut, seranganan pertama terjadi pada pukul 4 pagi waktu setempat dan yang terakhir pada pukul 7 pagi.

Belum ada komentar resmi dari otoritas Libya terkait serangan udara tersebut.

Pejabat setempat, bagaimanapun, mengatakan bahwa Komando Afrika Amerika Serikat (AFRICOM) kemungkinan berada di balik serangan itu karena telah melakukan serangan serupa di kota itu di masa lalu.

Pada 24 Maret 2018, Pentagon mengumumkan pembunuhan dua ‘militan’ dalam serangan udara di dekat Ubari yang dilakukan oleh AFRICOM.

Pada 25 Juli 2018, AFRICOM mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan 11 orang yang diduga anggota Al-Qaeda dalam serangan pesawat tak berawak, yang dikatakan menargetkan sasaran bergerak di kota Al-Uweinat dekat Ubari.

Ubari, yang terletak 964 km selatan Tripoli, adalah kota terbesar kedua di Libya selatan setelah Sabha, dengan Tuareg menjadi mayoritas penduduknya. Wilayah ini menjadi tuan rumah ladang minyak Sharara, yang terbesar di negara itu, dan berada di bawah kendali panglima perang Khalifa Haftar. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya