Dua tentara Iran tewas di Suriah timur

0 174

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Pada Selasa (16/3/2021), media pemerintah Iran mengumumkan kematian dua tentara di wilayah Azzur.Ezzor.

Kantor berita Fars melaporkan bahwa dua “pembela tempat suci” Iran tewas oleh ledakan ranjau pada Selasa di dekat kota Al-Mayadeen, provinsi Deir Azzur.

Mereka melaporkan bahwa korban adalah Mahdi Bakhtiari dari distrik Sawadkuh di Provinsi Mazandaran Iran utara dan Mojtabi Barsanji dari kota Islam Shahr, barat daya ibu kota, Teheran, lansir AMN (17/3).

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis tentang korban atau ledakan tersebut.

Iran tidak sering berkomentar tentang korban mereka di Suriah. Namun, halaman media sosial lokal di dalam negeri memang membagikan berita tentang korban dari daerah mereka.

Militer Iran dan paramiliter sekutunya telah aktif di Suriah timur sejak tentara rezim Asad pada tahun 2017 melancarkan serangan terhadap ISIS di dekat perbatasan Irak.

Sejak itu, militer Iran telah berkoordinasi dengan militer rezim Suriah dan Unit Mobilisasi Populer Irak (Hashd Al-Sha’abi) di sepanjang wilayah perbatasan yang luas yang membentang ke Turki di utara dan Yordania di selatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya