Satu tewas, tiga luka-luka dalam ledakan di tenggara Iran

0 140

TEHERAN (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan Minggu (21/3/2021) menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya di provinsi Sistan dan Baluchistan, wilayah Iran tenggara yang bergolak, TV pemerintah melaporkan.

Laporan TV menggambarkan ledakan yang melanda lapangan umum di kota Saravan sebagai “aksi teroris buta” yang menewaskan seorang pejalan kaki. Belum jelas siapa yang berada di balik serangan itu.

Provinsi Sistan dan Baluchistan adalah jalur perdagangan narkoba dan bahan bakar yang sudah usang dan telah menjadi tempat bentrokan antara pasukan pemerintah Iran dan berbagai kelompok militan.

Provinsi, yang berbatasan dengan Pakistan dan Afghanistan, juga merupakan tempat sebuah kelompok separatis Sunni yang dikenal sebagai Jeish al-Adl, atau Tentara Keadilan, beroperasi.

Setelah penjaga di perbatasan Iran menembak dan membunuh beberapa pedagang bahan bakar bulan lalu, kerusuhan melanda provinsi itu.

Pengunjuk rasa dengan senjata ringan menyerbu kantor polisi dan gedung-gedung pemerintah, mendorong tindakan keras pemerintah.

Daerah itu adalah salah satu bagian paling terbelakang dan termiskin di Iran. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya