"Hizbullah" latih milisi pro-Asad

0 109

QAMISHLI (Arrahmah.com) – Kelompok Syiah Libanon, “Hizbullah” telah memberikan pelatihan militer kepada 220 militan Shabiha pro-rezim Asad di Qamishli, Suriah timur laut, menurut sumber lokal.

Sebuah kamp pelatihan tiga minggu diselenggarakan oleh dua komandan “Hizbullah” dengan nama sandi al-Hajj Mahdi dan al-Hajj Salih, kata sumber di lapangan, seperti dilansir Anadolu (29/3/2021).

Militan Shabiha dikenal sering melanggar hak asasi rakyat Suriah, serta melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan di bawah pengawasan Hassan Sallumi, seorang anggota parlemen dan administrator milisi Suriah.

Dalam pelatihan yang diadakan di sekolah lokal di Qamishli, 220 militan Shabiha yang berafiliasi dengan rezim dilatih untuk menggunakan senjata anti-aircraft dan senjata jarak jauh.

Setelah pelatihan, anggota senior “Hizbullah” dan beberapa pejabat rezim Asad juga menghadiri upacara kelulusan yang diadakan di Qamishli. 300 militan lainnya diperkirakan akan menerima pelatihan oleh “Hizbullah”.

Desember lalu, “Hizbullah” dilaporkan memberikan pelatihan militer serupa kepada 300 militan Shabiha di Qamishli.

“Hizbullah” telah dikenal karena dukungan militernya kepada rezim Asad sejak awal perang di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya