Media Prancis sebut terapi bekam sebagai ritual pengusiran setan ala Islam

0 227

PARIS (Arrahmah.com) – Surat kabar harian Prancis Le Figaro memutuskan untuk mengangkat tema terapi bekam dalam kolom editorialnya. Sayangnya, Le Figaro menggambarkan terapi yang populer di kalangan atlet dan selebriti ini sebagai ritual pengusiran setan ala Islam.

Atas tulisannya tersebut banyak masyarakat Prancis yang meragukan integritas dan logika surat kabar Le Figaro.

Terapi bekam selama ini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Bahkan pemain Timnas Prancis Karim Benzema dan para artis seperti Justin Bieber dan Madonna pun melakukan terapi bekam. Namun, Le Figaro lebih memilih untuk mengangkat terapi bekam dari sudut pandang yang kontroversional.

Sebuah artikel yang berjudul “Dalam neraka pengusiran setan ala Islam yang menyebar di Prancis”, memberikan informasi kepada para pembacanya mengenai metode pengobatan ala Nabi yang telah dikembangkan dalam sebuah kerahasiaan yang amat ketat selama beberapa tahun. Surat kabar itu menyoroti bahwa terapi bekam dibuat dengan “penyamaran yang halus”.

“Ketika nasihat dari teman dan kasih sayang dari keluarga tidak berarti, ketika akal telah menjadi budak hawa nafsu, atau ketika masalah dalam sebuah hubungan terlalu kompleks, maka diperlukan untuk melakukan ruqyah,” tulis kolom editorial dalam surat kabar Le Figaro, mengacu pada migrain, depresi, ‘ain, dan sihir.

“Ada banyak penyakit yang diklaim dapat disembuhkan melalui ‘pengusiran setan ala Islam’ ini,” lanjut artikel tersebut, dengan menuduh bahwa para praktisi terapi bekam mempromosikan penyembuhan diri dengan beriman kepada Allah.

Surat kabar ini juga memperingatkan para pembacanya bahwa praktik bekam menimbulkan kekhawatiran bagi otoritas Prancis. Pernyataan tersebut membuat netizen bertanya-tanya dasar ditulisnya artikel kontroversial ini.

“Sangat mengagumkan, bahkan di tengah-tengah kondisi kesehatan masyarakat yang memprihatinkan dan keadaan darurat medis, @lefigaro memiliki kapasitas yang cukup untuk menemukan konspirasi kesehatan Islam, yang sebenarnya (artikel tersebut -red) dapat menghancurkan Fifth Republic (sistem pemerintahan republik Prancis saat ini yang didirikan oleh Charles de Gaulle -red). Satu cangkir dalam satu waktu,” tulis koresponden Uni Eropa untuk Financial Times, Mehreen Khan, dalam akun Twitter nya pada Selasa (6/4/2021).

Terapi bekam, atau yang dikenal dengan sebutan hacamat, merupakan bentuk pengobatan alternatif, di mana terapis akan meletakkan kop pada kulit anda selama beberapa menit untuk menyedot darah kotor yang ada di tubuh.

Terapi ini membuat rileks dan membantu pasien yang menderita nyeri, peradangan, dan masalah sirkulasi darah. Terapi ini juga berfungsi sebagai jenis pijat jaringan dalam.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hacamat merupakan sunnah Nabi Muhammad. Selain untuk mengobati penyakit tertentu, hacamat juga digunakan untuk mencegah penyakit-penyakit tertentu. (rafa/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya