Bantu Pasien Covid-19, Masjid-Masjid Di Mumbai Tawarkan Tabung Oksigen Gratis Selama Ramadhan

0 175

MUMBAI (Arrahmah.com) – Beberapa masjid di kota dan pinggiran kota Mumbai mulai menyediakan tabung oksigen untuk pasien Covid-19.

Oksigen gratis ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang dapat dipasang di rumah untuk pasien Covid-19.

Diprakarsai oleh LSM Masyarakat Bulan Sabit Merah India, tabung oksigen disediakan oleh beberapa masjid di Wilayah Metropolitan Mumbai, termasuk kota, Mumbra, Jalan Mira, Kalyan dan Bhiwandi.

“Karena tidak semua pasien Covid-19 mendapatkan tempat tidur di rumah sakit dan banyak yang dirawat di rumah, kami berpikir untuk menyediakan oksigen bagi mereka yang membutuhkannya. Itu diberikan secara gratis kepada orang-orang, tanpa memandang agama, kasta atau keyakinan. Ini adalah perjuangan bersama kami melawan pandemi dan kami berpikir untuk melakukan bagian kami untuk membantu yang membutuhkan, ”kata Arshad Siddiqui, ketua, Masyarakat Bulan Sabit Merah India, dikutip dari Times of India (20/4/2021).

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk melibatkan masjid dalam pekerjaan ini, dia mengatakan masjid tidak boleh digunakan hanya untuk shalat lima waktu.

“Ini adalah rumah Tuhan, tempat suci, dan kami merasa inisiatif yang baik harus dimulai dari tempat suci. Kami mendapat permintaan dari semua komunitas,” kata Siddiqui yang LSM-nya sebelumnya bekerja untuk korban gempa bumi, tsunami, dan kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh.

Aktivis lainnya, Dr Azimuddin, yang secara sukarela memberikan oksigen untuk pasien Covid-19 yang dirawat di rumah, mengatakan sejauh ini 1.000 silinder telah didistribusikan.

“Banyak orang sekarat karena mereka tidak mendapatkan oksigen tepat waktu. Saya telah melihat pasien dikirim kembali dari rumah sakit yang berbeda karena kekurangan oksigen. Kalau suplai oksigen cukup, banyak nyawa yang bisa diselamatkan, ”ujarnya. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah