Pasukan Turki dan Rusia patroli bersama di Suriah utara

0 100

HASAKAH (Arrahmah.com) – Pasukan Turki dan Rusia melakukan patroli bersama di Suriah utara sebagai bagian dari kesepakatan yang disimpulkan antara kedua belah pihak.

Pada Jumat, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pasukannya dan rekan-rekan Turki mereka melakukan patroli bersama selama lebih dari 100 km di timur laut Suriah, ke distrik al-Qamishli di al-Hasakah, lansir Zaman Alwasl (2/5/2021).

Komandan konvoi pasukan Rusia, Brigjen Andrei Titov mengatakan, patroli dimulai dari perlintasan Sherik.

“Keunikan dari patroli ini adalah jarak rutenya yang jauh, karena mencakup banyak kota,” tambah Titov.

Ia menegaskan, patroli berlangsung tertib, dan pasukan berhasil menjalankan misinya yang disambut baik oleh warga sekitar.

Menurut RT, 60 tentara dan lebih dari sepuluh kendaraan militer berpartisipasi dalam patroli tersebut, ditemani oleh helikopter Angkatan Udara Rusia.

Sementara itu, Turki mengungkapkan bahwa penjaga perbatasan mendeteksi adanya terowongan antara Suriah utara dan wilayah Turki.

Kementerian Pertahanan Turki mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Sabtu bahwa penjaga perbatasan di Hatay menemukan terowongan, dan menyita generator, dua bor palu, gerobak dorong, kabel 300 meter, penggali, sekop dan baterai yang digunakan dalam penggalian. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya