Serangan roket bunuh dan lukai 5 tentara Turki di Suriah barat laut

0 314

IDLIB (Arrahmah.com) – Serangan roket terhadap konvoi pasokan militer Turki di provinsi Idlib barat laut Suriah telah menewaskan satu tentara dan melukai empat lainnya, kata Kementerian Pertahanan Turki, Selasa (11/5/2021).

Pasukan Turki membalas serangan itu dengan menembaki target yang mereka identifikasi di wilayah tersebut, kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan. Mereka tidak merinci atau mengatakan siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut, lansir AP.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, sebuah kelompok pemantau perang pro-oposisi, mengatakan sebuah bom pinggir jalan meledak ketika konvoi tujuh kendaraan Turki sedang lewat di jalan antara titik penyeberangan perbatasan Bab al-Hawa dan desa perbatasan Suriah, Kfar Lousin.

SOHR mengatakan salah satu kendaraan mengalami tabrakan langsung. Ambulans, katanya, bergegas ke daerah itu untuk mengevakuasi pasukan Turki yang mengalami luka-luka.

Ia menambahkan bahwa pasukan Turki menutup daerah itu untuk beberapa waktu mencegah orang mencapainya.

Tahun lalu, Turki dan Rusia mencapai kesepakatan gencatan senjata yang menghentikan serangan rezim Suriah yang didukung Rusia di Idlib -benteng terakhir pejuang oposisi Suriah. Meski terjadi pelanggaran sporadis, kesepakatan tersebut tetap dipertahankan sejak saat itu.

Rusia adalah sekutu militer utama rezim Suriah, sementara Turki mendukung oposisi Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya