1.200 Dokter Mesir Mendaftar Sebagai Relawan untuk Merawat Warga Gaza yang Terluka Akibat Agresi "Israel"

0 222

KAIRO (Arrahmah.com) – Sekretaris Jenderal Sindikat Medis Mesir Osama Abdel-Hai telah mengumumkan bahwa sebanyak 1.200 dokter Mesir telah mendaftar sebagai sukarelawan untuk pergi ke Jalur Gaza yang terkepung untuk merawat korban Palestina yang terluka akibat agresi Israel.

Abdel-Hai membenarkan bahwa daftar nama-nama dokter dan dokumen resminya akan disiapkan dalam koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Mesir untuk langkah selanjutnya.

Sindikat tersebut, berkoordinasi dengan Bulan Sabit Merah Mesir, sedang mempersiapkan pengiriman obat-obatan dan perbekalan kesehatan untuk dikirim ke Jalur Gaza.

Sindikat tersebut juga menerima sumbangan dari warga melalui Egypt Cares Committee untuk membiayai kebutuhan rumah sakit Gaza.

Pihak berwenang Mesir telah mengirim sepuluh ambulans ke perbatasan Rafah dengan Gaza untuk mengangkut sejumlah warga Palestina yang terluka untuk dirawat di rumah sakit Mesir.

Mesir juga telah menunjuk rumah sakit di El-Arish, Bir al-Abd, dan Ismailia untuk menerima dan merawat warga Gaza yang terluka.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya