Netanyahu 'berkomitmen' untuk terus gempur Gaza

0 198

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu pada Rabu (19/5/2021) berjanji untuk terus lanjutkan serangan militer sengit di Jalur Gaza, melawan seruan dari Amerika Serikat untuk menghentikan operasi yang telah menewaskan ratusan orang.

Komentar keras Netanyahu menandai keretakan publik pertama antara dua sekutu dekat sejak pertempuran dimulai pekan lalu dan dapat mempersulit upaya internasional untuk mencapai gencatan senjata. Penolakannya juga disinyalir menjerumuskan pasangan itu ke dalam ujian awal yang sulit dalam hubungan AS-“Israel”.

“Israel” terus mengklaim pihaknya menggempur sasaran Hamas di Gaza dengan serangan udara, sementara para mujahidin Palestina menjawab keberingasan Zionis dengan membombardir “Israel” dengan tembakan roket sepanjang hari. Tanda lain dari potensi eskalasi, kelompok perlawanan di Libanon menembakkan serangan roket ke “Israel” utara.

Setelah kunjungan ke markas militer, Netanyahu mengatakan dia menghargai “dukungan dari presiden Amerika,” tetapi dia mengatakan negaranya akan terus mengembalikan “ketenangan dan keamanan” kepada warga “Israel”.

Dia berkata bahwa dia “berkomitmen untuk melanjutkan operasi ini sampai tujuannya tercapai”.(Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya