Instruksi Anies Baswedan, Pemprov DKI Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina

0 253

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina di delapan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan sejumlah titik jalan protokol sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang dijajah Zionis.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengungkapkan, pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina itu merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lampu dengan warna bendera Palestina tersebut dipasang di 10 Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan terowongan ibu kota.

Lokasinya adalah JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, JPO Bunsen, JPO Sumarni, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Senen, Terowongan Kendal, dan Simpang Susun Semanggi.

“Dinas Bina Marga diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina,” ujar Hari saat dihubungi, Rabu (19/5/2021), lansir Suara.com.

Hari menjelaskan, lampu tersebut sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Hari, membuat lampu berwarna bendera Palestina tidak sulit. Apalagi seluruh lokasi yang dipilih sudah dipasangi lampu LED RGB.

“Itu memang lampu sudah kita pasang dan siapkan pada saat JPO dibangun. Jadi, kalau ada acara penting bisa di-setting macam-macam. Contoh pas acara 17 Agustus, kita setting jadi warna merah-putih,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya