Pemuda Palestina Tewas Ditembak Pasca Menancapkan Pisau Ke Punggung Tentara "Israel"

0 405

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina menikam seorang warga dan tentara “Israel” di Yerusalem Timur, pada Senin (24/5/2021).

Tak lama kemudian, pelaku ditembak mati oleh petugas. Namun korban penikaman dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, pelaku terlihat terbaring di jalan dan tubuhnya ditutup dengan selembar kain di persimpangan jalan.

Sementara itu layanan ambulans “Israel”, Magen David Adom, menyatakan, dua korban berusia 20 tahunan terluka dalam serangan, satu di antaranya dalam kondisi serius.

Militer “Israel” membenarkan salah satu korban merupakan anggotanya.

“Tentara tersebut mendapatkan perawatan medis di tempat kejadian dan dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut,” bunyi pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera (24/5).

Video di media sosial menunjukkan, korban, mengenakan seragam Angkatan Udara “Israel”, berlutut di tanah mendapatkan perawatan medis.

Di punggung pria itu masih tertancap pisau. Insiden ini terjadi di dekat lingkungan Sheikh Jarrah, lokasi ditempati warga Palestina yang akan digusur “Israel”.

Ketegangan meningkat di Sheikh Jarrah dan di Masjid Al Aqsa, di mana polisi “Israel” menyerang ke kompleks tempat suci ketiga umat Islam itu.

Serangan pasukan “Israel” ke Masjid Al Aqsha serta rencana penggusuran warga di Sheikh Jarrah menjadi pemicu pertempuran 11 hari antara pejuang Palestina di Gaza dan “Israel”. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya